March 2022
Simbiosis Industri antara Duniatex dan UKM Tekstil

Kamis (17/3) menjadi kesempatan bagi Solo Textile Mart 2022 untuk membuat ruang diskusi nasional terkait wacana industri tekstil Indonesia. Acara ini dibuka dengan sambutan Sekretaris Daerah Kota Surakarta, Ir. Aryani, M.A. yang menekankan Kota Surakarta sebagai pusat industri tekstil berpotensi.

Bertempat di Swiss-Belhotel Gilingan Surakarta dan diselanggarakan oleh Dinas Koperasi UKM Perindustrian, seminar bertema “Let’s Talk about Textile” ini bertekad menjawab permasalahan utama tekstil yang berkutat pada kenaikan harga bahan baku. Para pakar yang berasal dari latar beragam mulai dari Dinas Pertanian dan Perkebunan, Kementrian Perindustrian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dan Asosiasi Pertekstilan Indonesia turut menjalankan forum diskusi dengan menguraikan perkembangan, kendala, dan penanggulangan masalah tekstil di Indonesia. Harapan dari acara ini berpusat pada terciptanya solusi bersama akan kelangkaan kapas sekaligus inovasi budidayanya bagi para petani. 

Seminar ini menghasilkan jejaring kerja sama antara Duniatex dan UMKM tekstil, batik, serta turunannya di kota Surakarta. Pembukaan stan Duniatex juga mengenalkan produk keluarannya, yaitu printing, denim, greige, dan Sarung Azkha yang hadir dengan 17 motif khas Indonesia. Jangan lupa kunjungi Sarung Azkha di toko online pilihan anda untuk pembelian dan kenyamanan bersarung Azkha!