October 2023
Partisipasi Sarung Azkha dan Prinz.Co dalam Nusantara Festival 2023

Nusantara Festival 2023 adalah konser musik dan food festival terbesar di Kota Surakarta yang diselenggarakan pada tanggal 7-8 Oktober 2023. Merupakan hasil kolaborasi perayaan ulang tahun TATV19 dan Logan Food 50, festival ini mendatangkan 42 vendor makanan dan minuman yang merupakan kuliner tradisional khas kota Solo. Berlokasi di Lapangan Pamedan Mangkunegaran Surakarta yang merupakan salah satu heritage place tertua di Solo, acara ini mendatangkan band GIGI, RAN, dan Jungkat-Jungkit sebagai bintang tamunya. Bersama dengan Rumah Sakit Indriati dan ITSK Sugeng Hartono, Duniatex turut serta berpartisipasi dalam festival ini, dengan Sarung Azkha yang memiliki booth di acara, serta Sarung Azkha dan Prinz.co sebagai sponsor yang merupakan produk dari Duniatex.


Festival berlangsung selama 2 hari, dibuka dengan lomba mewarnai, stand-up comedy, dan tensa show cosplay karakter Jepang. Acara kedua dimulai dengan sesi ceremonial yaitu tarian kreasi dan zumba party, dilanjutkan dengan keroncong alunan semut ireng, lalu pembuka konser dari Jungkat-Jungkit dan diakhiri dengan meriah oleh performa dari GIGI dan RAN.


Dengan mendatangkan puluhan vendor makanan dan minuman, acara ini secara langsung mendukung banyak usaha kecil dan menengah di kota Solo. Di penghujung acara yang merupakan konser GIGI dan RAN, lebih dari 2.000 orang datang untuk melihat para band favorit mereka. Acara tetap berlangsung secara meriah dan kondusif, dengan bantuan dari pihak keamanan yang melarang adanya benda tajam, korek api, dan minuman keras untuk masuk ke area festival.

Mari kita nantikan kemeriahan Nusantara Festival selanjutnya di tahun depan dan bisa dipastikan Duniatex akan ikut terus berperan aktif dalam acara ini.