January 2024
Partisipasi Duniatex di New York Texworld Evolution

Pada tanggal 22-24 Januari 2024, Duniatex berkesempatan untuk berpartisipasi langsung dalam Texworld Evolution yang diselenggarakan di Kota New York, Amerika Serikat. Lokasi acara diadakan di Jacob K.Javits Convention Center, Hall 1B/C dan dihadiri oleh ribuan partisipan dalam industri tekstil di seluruh dunia. Acara ini merupakan kesempatan yang bagus bagi Duniatex untuk memperkenalkan produknya dan bertemu dengan banyak klien berpotensial di masa depan. Texworld Evolution diadakan dua kali setahun di kota New York, dimana ribuan peserta pameran internasional berkumpul untuk terhubung dengan pembeli dalam acara pengadaan terbesar di East Coast. Acara ini terus menciptakan peluang untuk mendukung komunitas pemasok tekstil dan pakaian jadi dengan menghubungkan produsen dan pemasok global ke pasar AS. Acara yang diikuti oleh Duniatex ini merupakan puncak dari semua pertunjukan Texworld, yang berlokasi strategis di ibu kota mode resmi Amerika Serikat sehingga dapat menarik minat banyak masyarakat internasional.

 

Texworld di kota New York pertama kali didirikan pada tahun 2006 yang berfungsi sebagai tempat inspirasi bagi desainer, pembeli, dan profesional industri dengan perkiraan tren eksklusif dan seminar pendidikan yang diselenggarakan oleh para profesional terkemuka di industri. Acara ini adalah salah satu acara pengadaan terbesar di East Coast untuk pembeli kain pakaian jadi, spesialis penelitian dan pengembangan produk, desainer, merchandiser, dan profesional sumber luar negeri. Platform bisnis internasional ini menawarkan rangkaian produk luas yang mencakup seluruh spektrum kain. Dari bahan katun kasual hingga kain fungsional dan rajutan canggih hingga tali yang rumit, pengunjung dari musim ke musim menemukan tekstil dengan struktur inovatif, campuran bahan, dan palet warna yang selalu mengikuti perkembangan jaman. Duniatex sebagai salah satu partisipan berkesempatan untuk memperkenalkan produk denim unggulan mereka sehingga bisa lebih diketahui oleh masyarakat luar negeri sehingga dunia internasional dapat mengetahui kualitas dari produk buatan Indonesia yang tak kalah bagus dengan negara lain.

 

Dengan menggunakan sustainable recycled cotton, Duniatex sudah memproduksi produk denim dengan kualitas tinggi yang terbuat dari 100 persen katun organik bersamaan dengan sistem berkelanjutan dalam setiap proses produksi untuk mengurangi limbah tekstil guna menanggulangi pemanasan global. Duniatex memiliki mesin daur ulang sendiri untuk mendapatkan bahan baku ramah lingkungan dan hemat energi dalam produksinya. Bahan daur ulang yang digunakan merupakan sisa benang yang kemudian diolah menjadi celana denim, T-shirt, hingga produk-produk lainnya. Dalam acara Texworld Evolution, Duniatex berkesempatan memperkenalkan sistem daur ulang mereka kepada para klien internasional melalui produk denimnya, sehingga dapat mengajak banyak masyarakat untuk terus mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan dan menanggulangi pemanasan global. Hal ini berlangsung bersamaan dengan kampanye Duniatex dengan Matahari Department Store yaitu #EverydayComfortRepurposed dimana mereka bekerjasama dalam menjual pakaian yang ramah lingkungan dan merupakan hasil produksi daur ulang duniatex yang dapat ditemukan di gerai Matahari Department Store kesayangan Anda.